Universitas BSI Karawang Boyong 2 Juara Sekaligus SOBI FEST Sobat BSI Festival

No Comments

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang merupakan perguruan tinggi yang sudah terakreditasi BANPT bersama dengan akreditasi Baik Sekali. Selain punyai Program Studi Sarjana Plus Akuntansi dan Sistem Informasi, Universitas BSI universitas Karawang termasuk punyai banyak insidejakarta prestasi baik dari dosen, mahasiswa, dan alumni. Mahasiswa/i Universitas BSI universitas Karawang berhasil capai Juara 1 Lomba Film Pendek dan Poster dan Juara 1 Lomba Vidio Reels dan Tiktok terhadap Perlombaan SOBI FEST -Sobat BSI Festival 2023 yang digelar di Gedung Smesco Convention Hall Jakarta, Rabu (7/6/23).

Juara 1 Lomba Film Pendek dan Poster beranggotakan Oshef, Mochamad Ferdy Alfarizy, Sahleza Putri Heryadi, Muhamad Fauroq, Selvi Meilani Yosefa, Muhamad Ridwan Siregar, Sellyta Wulan Batari, Afriza Ikhsan Muzaki, Anandita Puteri. Sementara itu, untuk Juara 1 Lomba Vidio Reels dan Tiktok yang beranggotakan Muhammad Ridwan Siregar, Afriza Ikhsan Muzaki, Mochamad Ferdy Alfarizy, Muhamad Fauroq, Oshef. Penyerahan Juara selanjutnya dijalankan di Gedung Smesco Convention Hall Jakarta. Oshef salah satu perwakilan tim yang capai Juara 1 Lomba Film Pendek dan Poster mengemukakan mulanya tidak menyangka dapat capai juara 1, tapi berkat kesungguhan dan kekompakkan dari anggota tim kelanjutannya dapat membuahkan hasil yang membanggakan.

“Alhamdulillah kita meraih dua Gelar Juara sekaligus meskipun tidak dulu menyangka dapat jadi juara, kita ucapkan menerima kasih kepada teman-teman tim yang sudah berjuang memberikan yang terbaik untuk Universitas BSI universitas Karawang,” paham Ferdy di dalam keterangan tertera Sabtu (1/7/23). Sementara itu, Hasan Basri selaku dosen sekaligus kepala universitas Universitas BSI universitas Karawang mengemukakan rasa syukur dan bangga kepada mahasiswa/i Universitas BSI yang sudah berani menyita kesempatan dan peluang. “Semoga apa yang sudah dicapai pas ini memberikan stimulan kepada mahasiswa/i Universitas BSI sehingga dapat menaikkan keyakinan kepada mahasiswa/i yang juara untuk konsisten aktif di dalam aktivitas perlombaan,” ujarnya.

LPPM UNRI Fasilitasi Pusat Studi Paparkan Program Kerja

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI), Prof Dr Mubarak MSi, mengimbuhkan petunjuk kepada Koordinator Pusat Studi yang ada di lingkungan LPPM UNRI untuk segera lakukan Program Kerja yang sudah disusun, Senin (26/6/2023) di aula Gedung LPPM UNRI.

”Kita lakukan rapat koordinasi kerja ini, adalah untuk mensinergikan pada kebijakan dengan pelaksanaan aktivitas penelitian, pengkajian, dan pemberdayaan penduduk sesuai bidangnya. Maka dari itu, LPPM berkeinginan agar Pusat Studi yang ada di UNRI bisa lakukan penjajakan dengan berbagai pihak di dalam lakukan tugasnya,” kata Guru Besar Ilmu Perikanan dan Kelautan ini menjelaskan.

Supaya semua aktivitas yang dilakukan oleh Pusat Studi di bawah tata kelola LPPM UNRI ini bisa berlangsung dan teradministrasi dengan baik, maka LPPM UNRI menentukan kebijakan agar administrasi dilakukan lewat secara terpusat oleh LPPM. ”Kita mensupport Pusat Studi yang ada di UNRI ini, baik pada dana operasional maupun pelaksanaan administrasi kedinasannya.”

Pada peluang itu, Sekretaris LPPM UNRI, Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH, menjelaskan di LPPM UNRI memiliki 20 Pusat Studi. ”Pusat Studi yang ada di LPPM, diantaranya Pusat Studi Lingkungan Hidup, Pembangunan Pertanian dan Pedesaan, Kawasan Pantai dan Perairan, Sosial Ekonomi, Industri dan Perkotaan, Kependudukan dan Peranan Wanita, Kesehatan, Pangan dan Bioteknologi, Pariwisata dan Industri Kreatif (PUSPAINDRA).”

”Selain itu, kami terhitung memiliki Pusat Studi Penerapan Teknologi dan Energi, Pusat Studi ASEAN, Pelayanan Kuliah Kerja Nyata, Pusat Unggulan Iptek (PUI) Gambut dan Kebencanaan, Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pusat Studi HAKI Promosi dan Pengembangan Ipteks-Sentra Kekayaan Intelektual, Budaya Melayu, Pusat Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial, Pusat Sustainable Development Goals, Pusat Inkubator Bisnis, dan Pusat Studi Pancasila,” jelasnya.

”Pada hari ini, tak sekedar kami terhitung lakukan rapat koordinasi terkait teknis administrasi persuratan, terhitung kami mendengarkan secara garis besar terkait Program Kerja dari masing-masing Koordinator Pusat Studi, serta menampung masukan dan share di dalam Pelaksanaan Kerja Pusat Studi yang kami undang ini,” mengetahui Sekretaris LPPM UNRI ini menguraikan.

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *