5 Makanan yang Bisa di Temukan di Swiss

No Comments
5 Makanan yang Bisa di Temukan di Swiss

5 Makanan yang Bisa di Temukan di Swiss

5 Makanan yang Bisa di Temukan di Swiss – Swiss memang menjadi salah satu Negara dengan pembuatan coklat paling lezat di dunia. Yups memang tidak diragukan lagi negara Swiss ini terkenal sekali dengan kulitas, dan rasa cokelatnya yang bikin siapa aja jatuh hati dengan rasa cokelat Swiss. Ternyata selain terkenal dengan cokelat terlezat di dunia negara ini juga terkenal memiliki banyak sekali kuliner lezat, dan pastinya wajib kalian cobain saat berada di Swiss. Nah untuk kalian akun pro kamboja yang lagi berlibur ke Swiss bingung mau cobain makanan khas Swiss. Yuk simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian makanan khas Swiss yang enak, unik, dan wajib dicicipi saat menjelajahi indahnya negara Swiss.

5 Makanan yang Bisa di Temukan di Swiss

Engadiner Nusstorte

Engadiner Nusstorte atau sering disebut Bűndner Nusstorte ini memang sangat Yummy! Karena Engadiner Nusstorte terdiri dari gula, kacang, tepung, mentega, garam, kenari cincang, dan Engadiner Nusstorte biasanya dinikmati bersama secangkir kopi. Engadiner Nusstorte menjadi menu sarapan yang disukai orang Swiss. Jadi saat kalian berada di Swiss bisa mencari Engadiner Nusstorte di toko roti, atau cafe yang ada di Swiss yang biasanya menawarkan menu Engadiner Nusstorte

Cheese Fondue

Terlihat sangat lezat, dan bikin ngiler ya guys! Cheese Fondue ini adalah hidangan khas Swiss yang wajib ada saat acara besar di Swiss. memiliki posrsi yang besar, dan akan dimakan bersama keluarga atau teman-teman beramai-ramai. Cheese Fondue ini sebenarnya adalah keju meleleh yang dicampur dengan bawang putih, anggur putih, tepung jagung, cherry brandy, dan Cheese Fondue akan ditaruh ke dalam pot keramik yang besar. Ohya pot tersebut memiliki sebutan Caquelon, dan akan diberi kompor kecil dibawahnya. Kenapa diberi api kecil pada bagian Caquelon, hal ini untuk membuat Cheese Fondue slot gacor hari ini tetap melelh, dan suhunya stabil. biasanya dimakan dengan roti yang akan ditusuk ke garpu, dan selanjutnya roti tersebut akan dicocol ke Cheese Fondue yang ada di Caquelon.

Alplermagronen

Alplermagronen ini makanan khas negara Swiss yang wajib banget kalian cicipi saat berada di Swiss. Alplermagronen ini adalah macaroni yang dimasak dengan beberapa bahan seperti krim, apel, susu, bawang, kentang, keju, dan semua bahan ini biasanya dipanggang atau dikukus. Sehingga menciptakan tekstur yang lembut, dan makaroni ini biasanya dimakan bersama saus apel atau onion ring yang menambah tekstur gurihh dinikmati bersama Alplermagronen yang lembut. Namun orang Swiss lebih suka menikmati Alplermagronen bersama daging.

 Zopf

Zopf menjadi salah satu roti yang paling populer di Swiss, dan Zopf memang terkenal dengan tekstur rotinya yang lembut. Makanya tak hheran jika Zopf selalu menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Swiss. Zopf ini adalah adonan roti putih, selanjutnya adonan putih itu akan di kepang/anyam, dan Zopf yang sudah dikepang maka siap dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Zopf ini ternyata memiliki filosofi loh! Jadi Zopf diolah karena terinspirasi oleh kebiasaaan kuno Janda yang ada di Swiss. yang akan memotong rambut kepangan mereka saat mengubur suami mereka yang meninggal dunia. makanya Zopf tercipta, dan biasanya Zopf dimakan saat weekend tiba saat keluarga berkumpul dipagi hari.

Berner Platte

Berner Platte ini bisa mejadi pilihan kalian yang lagi cari makanan berat di Swiss, dan Berner Platte memang bikin siapa aja ketagihan saat memakannya. Karena Berner Platte yang terdiri dari ham, daging asap, lidah babi, iga, daging babi, bahu babi, pinggul babi, tulang sum-sum, kentang, dan sosis ini memang sangat lezat. Rasanya itu gurih, manis, asin, manis, dan bikin nagih! Berner Platte dibuat saat tentara Prancis di Neunegg untuk merayakan kemenangan mereka di Tahun 1978. hinga saat ini Berner Platte menjadi hidangan yang lezat untuk dimakan bersama-sama saat acara mahjong ways besar di Swiss, dan tak heran saat pesta Berner Platte selalu disajikan guys! Karena porsi Berner Platte yang besar membuatnya selalu menjadi hidangan favorite.

Categories: Makanan

Tags: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *